Aplikasi Logistik khusus Truk

Aplikasi Logistik khusus Truk, Dapat memilih Jenis truk untuk pengiriman Logistik

Di pasar domestic, bisnis logistik hingga kini masih terus tumbuh dan berkembang pesat. Berdasarkan riset bertajuk Indonesia Freight and Forecast dari Mordor Intelligence, pertumbuhan bisnis sector logisik di Indonesia sampai dengan tahun 2024 nanti bisa mencapai 13 persen sampai dengan 15 persen per tahun. Melihat prospek tersebut, mulai terlihat banyak ragam bisnis logistik khususnya truk logisly. Aplikasi ini mulai beroperasi April 2019 dan menyajikan layanan yang di klaim berbeda dengan aplikasi sejenis.

Roolin Njotosetiadi, Co Founder dan Chief Executice Officer Logisly, mengatakan, aplikasi ini bukan berarti akan menyediakan truk yang bisa mengirim misalnya keripik ke kota Semarang. Akan tetapi, memberi arahan kepada pengirim (shipper), jasa pengangkut (truk) mana yang paling dekat bisa memenuhi kebutuhan pengiriman barang mereka.

Adapun lokasi pengiriman sekitar 40 persen masih di sekitar Jabodebatek, dan 30 persen lintas Jawa, sisanya ke Sumatera, Bali, dan Lombok. Sayang, Roolin tidak merinci sistem bisnis dari aplikasi ini. Yang jelas, layanan di aplikasi adalah business to business dengan ragam pilihan truk. Mulai dari ukuran kecil hingga truk trailer serta tronton bak terbuka sesuai dengan pilihan pengguna. Untuk pengembangan bisnis, start up ini akan menambah fitur layanan dari yang sudah ada seperti real time tracking dan invoice digital. Ady Putra Bangun, Co-Founder and CEO Trukita, makin semangat dengan adanya pesaing di layanan angkutan truk.

Mulai tahun depan, Trukita akan perluas layanan ke ragam daerah serta tambah fitur layanan seperti multi drop dan multi pickup. Karena saat ini perkembangan tekhnologi semakin maju dan berkembang setiap hari nya, sehingga kita mau tidak mau harus mengikuti jaman. Saat ini hampir semua masyarakat melakukan transaksi jual – beli sehingga banyak jasa ekspedisi pengiriman berkembang setiap tahunnya dengan menawarkan harga yang termurah dengan layanan service yang terbaik bisa anda dapatkan.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Aplikasi Logistik Khusus Truk, Dapat Memilih Jenis Truk untuk Pengiriman Logistik, https://wartakota.tribunnews.com/2019/08/05/aplikasi-logistik-khusus-truk-dapat-memilih-jenis-truk-untuk-pengiriman-logistik?page=3

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked

6 − 1 =