IPCN Kembali Menggelar Program Pengiriman Gratis Untuk Bencana Palu

Setelah sebelumnya Indonesia berduka atas bencana alam gempa bumi di Lombok pada bulan Juli 2018 hingga Agustus 2018 lalu, kini Indonesia berduka kembali atas bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu & Donggala. Demi meringankan kondisi para korban dan menyalurkan bantuan dari semua elemen masyarakat maka Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) kembali mengadakan program kemanusia dengan memberikan pengiriman gratis untuk bantuan korban bencana alam di Palu & Donggala.

 

View this post on Instagram

 

Yuk bantu saudara kita ! Saudara kita di #palu #donggala #mamuju telah memanggil. . Mari kita bantu mereka dengan menyumbangkan apa yg mereka butuhkan. . Untuk itu kami meng GRATIS kan pengiriman demi membantu saudara kita. Untuk Informasi detail hubungi : . DIMENSI LOGISTIC (KANTOR PUSAT) JAKARTA Jl. Raya Tengah No.31, RT.9/RW.3, Kp. Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur, 13520 Tel: +6221 87792965 Mobile : +62 812-9103-2521 (Ibu Indah – CSO Outbound) Mobile : +62 813-8264-2051 (Ibu Sari – CSO Inbound) Email: [email protected] [email protected] . #dimensilogistic #cargo #ekspedisi #exportimpor #forwarder #cargomurah #logistikmurah #cargoexpress #logistikexpress #jasalogistik #jasalogistic #cargosumatera #cargojawa #cargokalimantan #cargobali #warehousing #tracking #jasaekspedisi #ekspedisimurah #taripongkir

A post shared by DIMENSI LOGISTIC (@dimensi_logistic) on

Kini IPCN bekerja sama dengan relawan kemanusian yaitu Gerak Barang, Relawan Siaga, Forum Zakat (FOZ) dan perusahaan pelayaran Meratus. Untuk sistem pengiriman sendiri yaitu barang bantuan drop di Posko IPCN yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia khususnya Jabodetabek dengan posko utama di KLIK LOGISTICS yang beralamat Jalan Raya Kampung Setu Nomor 52 Bintara 9 Bekasi Barat, Selanjutnya barang bantuan akan dikumpulkan dan dikirim menggunakan kapal kontainer Meratus dengan estimasi pengiriman 10-14 hari. Sesampainya di Palu barang bantuan akan langsung didistribusikan oleh relawan Gerak Barang, Relawan Siaga, Forum Zakat (FOZ) yang mana pada program pengiriman gratis ini IPCN tidak menerima pengiriman bantuan dengan tujuan khusus.

Adapun barang bantuan yang diperlukan yaitu :

✅ Bahan Makanan
✅ Obat-obatan
✅ Susu Formula Bayi
✅ Pembalut & Popok Bayi
✅ Selimut & Tenda
✅ Air Mineral, Snack, Biskuit
✅ Perlengkapan Mandi
✅ Pakaian Dalam Wanita Baru
✅ Pakaian Bayi Baru

 

View this post on Instagram

 

GERAKAN SEJUTA TELUR ASIN UNTUK PALU Bagaimana Cara Kerjanya ? Gerakan ini adalah gerakan sinergis yang melibatkan beberapa elemen yang bersatu dalam satu rantai distribusi . Elemen-elemen tersebut antara lain : 1. Carter Pendaki, sebuah komunitas sekaligus penyedia jasa pengantaran / transportasi para pendaki gunung. Carter Pendaki mendukung Gerakan Sejuta Telur Asin Untuk Palu dengan cara mengerahkan armada-armada nya untuk membeli dan mengangkut telur asin langsung dari produsen nya di daerah Brebes dan seputaran Tegal untuk kemudian diangkut ke Jakarta. 2. Dimensi Logistic, sebuah perusahaan cargo yang siap mengirimkan telur asin dari Jakarta ke kota Palu 3. Posko tanggap bencana IPCN dan IKA KM Gunadarma yang akan mendistribusikan telur asin langsung kepada masyarakat yang membutuhkan di titik-titik pengungsian dan wilayah terdampak bencana 4. Indonesian Mountains, sebagai media partner dan penggalang donasi Rantai distribusi telah terbentuk dan siap secara sukarela bahu membahu bekerja untuk gerakan ini, namun, sesiap apapun rantai distribusi yang telah dibentuk tidak akan berarti banyak bila barang bantuannya tidak tersedia Kami mengharapkan bantuan dari para dermawan untuk berkenan menyisihkan sedikit rejeki nya untuk membantu pengadaan telur asin yang sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di daerah bencana Bagi Sahabat- sahabat yang tergerak hatinya untuk menyalurkan donasi, kami menyediakan beberapa pilihan cara berdonasi : – Donasi melalui https://kitabisa.com/TELURASINPALU atau – Transfer ke rekening BNI 0521830665 atas nama Medion Suryo Wibowo BANTU WALAU HANYA SEBUTIR TELUR…. Info donasi via Whatsapp : 087878020883 #prayforPalu #workforPalu #SejutaTelurAsinUntukPalu #bantuShare #viralkan #share #dimensilogistic #ahlinyacargomurah #ahlinyalogisticmurah

A post shared by DIMENSI LOGISTIC (@dimensi_logistic) on

Dalam program pengiriman barang bantuan gratis ini IPCN tidak bisa menerima barang bantuan berupa pakaian bekas dikarenakan pengiriman barang tersebut sudah overload sehingga kurang efektif dan memenuhi space container.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked

thirteen − 12 =